16 Mei 2012

Duo Papua SLI, bergabung timnas?

Saat membaca berita-berita yang ada dari beberapa sumber, bahwa Titus Bonai dan Okto Maniani dipastikan bergabung dengan Timnas Indonesia ke Palestina. Walau sempat ada beberapa masalah dengan klub tempat mereka bekerja, dikarenakan klub mereka bermain di Liga yang tidak disahkan PSSI yaitu LSI. Tetapi jika sebuah klub merasa berhak untuk melarang pemainnya untuk tidak bergabung di Timnas Indonesia, walau memang kita ketahui bahwa mereka kubu berlawanan dengan PSSI, tetap saja saya sebagai rakyat Indonesia merasa terhina, karna klub itu berdiri dan bermain di tanah Indonesia. Jika memang mereka memberhentikan atau mengancam pemain yang dalam kondisi fit untuk membela Timnas, yang kalian lawan bukanlah 1-100 orang, tetapi seluruh rakyat Indonesia. Tapi jika mereka memberikan kesempatan itu, maka saya menganggap bahwa mereka adalah sebuah klub yang dewasa dan mempunyai rasa nasionalis.

Jangan bebankan kepada pemain, karna pemain juga punya rasa Nasionalis untuk membela Timnas, dan untuk PSSI segeralah perbaiki dan berembuk agar tidak ada lagi masalah-masalah seperti ini. Bekerjalah dengan hati nurani untuk cinta sepakbola.

Dan untuk pemai-pemain yang sudah dipanggil, sudah sempat di rilis, walau ada beberapa pemain mempunyai kendala perizinan visa. "bisa dilihat di detik.com Judul 20 pemain dibawa ke palestina, markus terhadang visa"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by SOBAT PTC